Text

Selasa, 13 Juli 2010

Pelatihan Komputer Ke Desaku

Pati, Pelaksanaan kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan telah sampai pada tahap pelaksaan kegiatan sosial. Kegiatan sosial ini kalau dilihat dari kemanfaatan memang luar biasa. Coba sekarang kita lihat dari kegiatan sosial yang dilaksanakan desa Bulumanis Kidul. Ada 4 kegiatan yang telah dilaksanakan, seperti PMT LANSIA, PMT BALITA, PELATIHAN MENJAHIT, dan PELATIHAN KOMPUTER.

Pelaksanaan kegiatan Pelatihan Komputer didesa Bulumanis Kidul, anggarannya berasal dari PNPM-MP sebesar Rp. 5.000.000,00 dan swadaya sebesar Rp. 1.940.000,00 dengan penerima manfaat sebanyak 35 orang. Awal nya UPS ( Unit Pengelola Sosial ) yaitu Pak Ruslan dan Ibu Umbarwati merasa bingung untuk memfasilitasi kegiatan ini. Bagaimana tidak, dengan dana yang minimalis dengan jumlah penerima manfaat yang banyak. Dari beberapa tempat pelatihan mereka tidak sanggup untuk melaksanakan. Alhamdulilah dengan tanpa menyerah, akhirnya UPS berhasil menemukan tempat yang bersedia untuk melaksanakan kegiatan tersebut. PUSPELA ( Pusat Pengembangan Dan Latihan ) dari Yayasan Salafiyah Kajen Margoyoso. Dari pihak Puspela sanggup melaksanakan kegiatan ini dengan alasan untuk berbagi ilmu dengan anak-anak. Apalagi dari warga miskin.

Penerima manfaat dari kegiatan ini merupakan hasil dari PS-2 ( Pemetaan Swadaya . mayoritas dari penerima manfaat dari kegiatan ini adalah anaka-anak yang masih berada di bangku sekolah. Peserta pelatihan ini sangat berantusias untuk mengikuti pelatihan. Ada yang sudah pernah disekolah, tapi belum maksimal, ada yang belum pernah sama sekali menggunakan komputer. Dari hasil pelatihan ini, tentunya akan sangat bermanfaat bagi bagi penerima manfaat. Masa sekarang adalah era globalisasi yaitu zamannya teknologi. Anak-anak sekarang harus punya bekal yang banyak untuk menyongsong masa depannya. Mudah-mudahan masa depan anak-anak lebih baik daripada yang sekarang. amin…..!!

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites